Thursday, August 12, 2010

BCR 1431 H hari ke-2 : kamu siapa-nya pak Kempet?

Hari ke-2
           Hari kedua, dimana perubahan iklim di Jakarta semakin mentereng panasnya. Di disini jam 5 masih terang benderang dan maghrib jatuh pada jarum jam berdekatan dengan angka 6. dan begitu juga sebaliknya waktu imsak mendekati pagi (beruntung sekali buat yang ini). Untuk ngabuburit? lupakan sejenak dech  budaya yang satu ini,soalnya ngabuburit disini kalo bisa mantab bener, palingan juga nungguin macet yang semakin menggila ^_____^. Hari pertama menyeleseikan puasa, Alhamdulillah, tiada halangan extraordinary yang berarti, cuman kesalahan strategi aja(kayak main bola aja), pelajaran yang sangat berharga dari tahun ke tahun, JANGAN BERBUKA PUASA DENGAN MINUM ES..!!! mau es buah maupun es kolak, walhasil bisa merubah kondisi tubuh yang sebelumnya Fit jadi super gak karuan.Dan pelajaran itu yang saya lupakan....mungkin karena panas dan sempat terjebak macet hampir setengah jam ketika pulang menuju kost-an.Walhasil otak tidak begitu jernih lagi buat mengingat pelajaran penting itu. Selepas adzan mahgrib berbunyi, sesuai dengan sunnah dan tuntunan baginda rosulullah : berbukalah dengan yang manis, tapi kalo buat anak kost-an kalo gak manis gpp dech yang penting gratis jadinya : "Berbukalah dengan yang gratis" ^____^V.
             Hehehe (mau)mencoba merampas hak kaum dhuafa..wwkwkkwkwkw(nista nian). karena kepikiran nista belilah es buah dengan duet sirup manis dan orchresta buah-buahan plus susu dan mencoba dimerdukan dengan potongan-potongan es yang tawalnya tak tahu itu es bikinnya pake air mentah apa air mateng? kalo dilihat efek sehabis minum es itu kok saya jadi teler saya menyimpulkan secara dini kalo itu adalah es air mentah, padahal belum tentu juga.Alhamdulillah lega, sepertinya takjil puasa hari ini melegakan sesaat namun ada efek sampingnya, teler bin lemes. tersadar akan hal ini, sya berusaha mencari penangkalnya yaitu makanan atau apalah yang bisa menghambat efek dari Es buah itu. Walhasil karena nyarinya telat dapatnya cuman sambel goreng tempe ma pepes teri yang malah bikin saya merasa gatal-gatal(padahal enak lho pepes terinya). Akhirnya saya tidak bisa mengikuti sholat terawih berjamaah di masjid Al-falah yang ramai dengan anak2 yang minta ttd dari para sesepuh untuk mengisi buku kegiatan selama bulan ramadhan (inget waktu kecil  dulu :P). dan tidur pulas las las.
           Jam 03.00 Dini hari saya terbangun oleh lengkingan suara mbak Valen yang sudah saya kasih command buat membangunkan diriku tiap jam 3 Pagi. Alhamdulillah masih bisa bangun untuk sahur. Sebelum sahur teringat kalo belum sholat isya dan tarawih. Bergegaslah aku wudlu dan sholat. Setelah selesai sholat baru berniat membeli makanan buat sahur sang newcomer di mampang Park View (Tyo dan Doni) ngajak diriku buat menunjukkan tempat yang jual nasi dini hari seperti ini. Akhirnya kami bertiga beli di ibu-ibu' yang sepertinya newcomer juga dalam bisnis multilevel rejeki di bulan ramadhan. menu hari ini : nasi separo, tumis jamur, dadar telor, sambel goreng tempe dan 2 bakwan plus teh manis anget buat menyegarkan hari ini. Semoga hari ini lancar sampai 28 hari kedepan.
            Kamu siapanya Pak Kempet? ponakannya ?, rekan bisnisnya ? tukang pijetnya ?dsb. Pak Kempet lagi Pak Kempet lagi. Sesi Kuis di OVJ hiburan selingan sambil menghabiskan sahur di pagi hari. Siapa sich sebenernya pak kempet itu? tahun kemarin bukannya Pak Bambang?^____^ .Penting gak sich ngomongin dan penasaran siapa pak kempet itu?. Jawabannya gak penting bangetz :P. Waktu sahur kok banyak disi dengan acara TV yang semakin menggiring kita untuk lupa dan melenakan jika bulan ini adalah bulan Suci Ramadhan, bulan penuh rahmat,berkah dan ampunan. Jangan sampai terlena kawan....ingat Ramadhan kali ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Dengan kata lain Pak Kempet harus lebih baik daripada Pak Bambang. Wallah...kembali ke pak kempet lagi ^______^V.

Somebody's leaving when Ramadhan coming


sometimes a question more powerfull than answer

No comments: