Wednesday, October 6, 2010

No Profesionalism Without Representation

MySpaceDebat kusir yang diakhiri dengan serangan secara personal perihal profesionalisme dalam bekerja, melahirkan sebuah pertanyaan dalam diri saya, lalu berfikir apakah itu sebuah profesionalisme? karena secara jujur saya juga merasa tidak profesional dalam bekerja. Opini saya perihal PNS tersebut adalah  :  

"...PNS mo Profesional mah gak bakalan"
...Selama sistemnya seperti ini"


Maaf bila para PNS yang tersinggung dengan "pendapat" saya ini.tapi menurut saya memang begitulah kenyataan yang ada saat ini. dengan sistem yang begitu rumit di negeri ini. Profesioanal merupakan harga yang sangat mahal. dan menurut pendapat saya lagi sebuah profesional layak dibayar dengan representasi buat yang dalam tubuhnya mengalir nilai-nilai profesionalisme dalam bekerja. Yang terjadi sekarang ini, penghargaan kadang diberikan kepada orang yang tidak profesional, dan terkadang lagi faktor xxx (baca faktor wagu dan saru untuk disebutkan disini) sangat berperan besar dalam penunjang karir PNS. Lupakanlah itu apa profesionalisme, ketika sesuatu kita kerjakan dengan sungguh-sungguh  tapi tak ada penghargaan sama sekali dari yang disebut atasan kita, hmmm saya rasa takkan mudah menjadi pegawai yang profesional jikalau tak ada penghargaan bagi diri kita. Dari segi pandang ajaran agama, ikhlaslah dalam beribadah (bekerja termasuk didalamnya), tapi kita manusia biasa yang kadang tidak bisa legowo dan ikhlas sejujur-jujurnya.Kita manusia biasa dan bener bener manusia biasa meskipun kita adalah makhluk yang tercipta luar biasa. dan saya simpulkan bahwa :

No Profesionalism Without RepresentationMySpace
Dan sampai saat ini dengan sistem yang ada, saya masih tetap dengan "pendapat" saya : " ...PNS mo Profesional mah gak bakalan " Maaf saya masih pesimis jika berbicara profesioanalisme PNS, lha gimana tidak wong salah satu PNS-nya aja kerjanya nge-blog mulu MySpace


Terinspirasi dari ungkapan Jonathan Mayhew : No Taxation Without Representation

 sometimes a question more powerfull than answer

No comments: