Monday, September 1, 2008

1st day in Ramadhan

Ramadhan telah tiba...ramadhan telah tiba..ayo..ayo..ayo(tasya mode on. Selamat berjuang menghadapi hawa nafsu kisanaMySpace..itulah kata sakti sebagai penyemangat yang tak terbantahkan dan tak tergantikan. Selamat berjuang saudara-saudari. Diawali dengan shalat terawih berjamaah(neh dikasih kebebasan mo yang 21 rokaat apa yang 11 rokaat) kalo saya sey lebih prefer yang 11 rokaat saja tidak terburu-buruMySpace hayah itu mah alasan elo aja kali jiz..sebelumnya maap-maap anMySpace(baru tahu kalo ada budaya seperti ini, ya semenjak di kota ini lah. ya kalo baik ikutin aja lahMySpace biasanya khan maap-maapan pas waktu lebaran(masih sebulan lagi eeuuy).Alhamdulillah tiket buat mudik udah dapet..ucapan terima kasih buat bapak david achmadiana a.k.a betet yang telah memperjuangkan hak wong cilik mendapatkan tiket kereta api dengan harga normal, bukan harga Calo. Buat drems and eek yang dapet harga calo sorry ye boz....kita dapet subsidi 250rbMySpace.Buat para Calo : kalian tega kali memeras saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air. Inget yach balasannya pasti setimpal." Lho saya khan cari rejeki juga khan mas..buat mudik bla..bla..bla..." sekali lagi alasan buat ngeles. Mungkin mengawali start ramadhan tahun ini dalam pikiran yang kacau, hati tidak terlalu bersih, masih sering ngamuk ndak jelas, ndak tahu kenapa sekarang saya jijk banget lihat orang yang berlebih-lebihan, berheboh-hebohan..biasa aja kenapa sey..yang wajar..yang normal. diem jaga omongan..jangan banyak cingcong berlakulah seperti maling sedikit bicara banyak bekerja, gak usah banyak mencela orang, ngomentarin orang, sukanya ngeritik orang tapi gak mau dikritik, merasa paling benar, suka ngrendahin orang lain, ngrendahin golongan lain, merasa aliran yang diikutinya paling benar. what a sh**t(sensor maklum lagi puasa)MySpace. Jadi teringat khotbah waktu jumatan kemarin : keselamatan orang itu tergantung oleh mulutnya" lidah memang tajam, satu kata terucap pun bisa menimbulkan luka, ini bagi orang yang sadar dan menyadari jikalau manusia itu punya yang namanya perasaan..ibaratnya elo mengucap satu kata satu tetes darah mengalir dengan catatan kata-kata itu menyakitkan. namanya juga manusia kalo ngomong juga sakpenake udele dhewe, kayak ndak punya norma dan etika..wes embuhlah; kok jadi marah-marah MySpacetahan saudara..tahan hawa nafsu amarahnyaMySpace inget..inget puasa. Istigfar..istigfar, kalo marah lewat tulisan itu menahan hawa nafsu ndak yach?.Intinya Stop mgomentarin apa yang orang lain perbuat,Lihat diri sendiri,jangan berlebihan, heboh kayak penyanyi dangdut aja,biasa aja lah.Back to topik, nah perihal sholat terawih yang ada perbedaan jumlah rokaat, itu seh tergantung saudara-saudari. Mending yang 11 rokaat(udah plus witir 3 rokaat) tapi nyantai kalem, nge-slow gitu, menikmati setiap gerakan sholat, gak terburu-buru sesuai makna sholat terawih sendiri(secara etimologi artinya istirahat)MySpace.Sehabis itu pergi ke Giant buat beli something buat sahur nanti, sahur pertama biasanya susah buat maem nasi, ya makan yang lain lah buah mimik cucu dsb. Beh kejadian sahur dihari pertama pada heboh cing. Belom jam tiga aja udah pada ribut kayak ndak pernah makan sahur aja, ribut sey ribut, ndak tahu apa jam segitu udah pada berisik gangguin gw yang lagi tidur nyenyakMySpace. Padahal gw baru tidur jam 00:30 WIB. Coba bayangkan betapa nguantuknya diriku MySpace. Lagian apa pada gak lihat kalo imsak hari pertama itu jam 04:27?. mikir-mikir atuh kang.Ya tetep gw jam tiga ya jam tiga. Udah terschedule,nyantai gak banyak cingcong, dan tidak heboh kayak lagunya penyanyi dangdut.Sory-sory maap buat yang tersinggung dan yang merasa disindir oleh blog gw inih, karena saya sudah muak dengan semua hiperbolis, merasa paling benar,humiliate act etc.Gw bener- bener gak suka, tapi sebagai orang jawa yang agak "njawani" punya rasa sungkan dan teposeliro dalam manyampaikan pendapat jadi tidak asal cingcong,jadi mungkin tidak frontal ngomongnya, mungkin saya diem. Diem dan menulis di blog dan saya pikir lebih baik daripada banyak cingcong.Kembali ke sahur, gw sahur pake susu milo coklat , 2 buah jeruk medan dan 1 buah pear..humm enyak-enyak.. sambil nonton hiburan di teve busyeeeett ( terkejut model betawi mode on) acaranya pada lawak semua yang lucu-lucuan hayah-hayah mau dibawa kemana negeri ku ini, negeri para pelawak emang. Tercatat cuman dua stasiun tv nasinal yang tidak menyuguhkan lawakan pas sahun dan saya tidak mau menyebutnya dikirain promosi nantiMySpace. And nungguin sampai imsak(04:27) WIB lama juga ternyata ya udah gw mandi dolo(dingin tapi segeer cuy..).Dan nungguin waktu buat berjamaah subuh di masjid terdekat(mumpung ramadhan..biasanya emang gimana? telat ?kesiangan? etc. ya itu udah termasuk semua heheheheh buruuk!!!!!MySpace. Setelah selesai subuh sandal jepit eigerku ilang...hiks, mungkin ada hikmahnya dibalik suatu peristiwa. Sandal itu udah nemenein gw beberapa tahun, jalan kesono kemari, mlesir kesana-kemari udah menahan beban gw yang berat..mungkin dia pengin pensiun karena terlalu berat menjalankan peran sebagai sandal saya. hehehehehe ngaco. yasudahlah ikhlaskan saja ("ikhlas aisha..ikhlas aisha (teringat adegan a2c )wuakakakakakakakak.mungkin gw dolo belinya pake duit gak bener etc. Yasudahlah nyari lagi toh counternya masih ada khan.Dan berlanjut seperti biasa tidur part ii..mandi lagi dan go to office and alhamdulillah gak telat 07:25 WIB.See you next timeMySpace

3 comments:

Anonymous said...

keren zis, at least lu dah bisa nuangin uneg2 lu lewat tulisan (gak kayak temen lu yang ngomong doang mao nulis tapi gak jadi2, hihi)

cuma sendal? relain aja kalee, udah bukan jodohlu lagi berarti.

hoho, gw malah imsak tadi masih makan sahur.
Selese makan jam 04.35 :-D

Anonymous said...

keren zis, at least lu dah bisa nuangin uneg2 lu lewat tulisan (gak kayak temen lu yang ngomong doang mao nulis tapi gak jadi2, hihi)

cuma sendal? relain aja kalee, udah bukan jodohlu lagi berarti.

hoho, gw malah imsak tadi masih makan sahur.
Selese makan jam 04.35 :-D

Djiezu/Jizu said...

hehehheeh bangun jam berapa buu'