Friday, December 9, 2011

Belajar Usaha

Bewirausaha...kata yang akrab dengan para pegawai yang stagnant dalam beberapa hal dalam dunia pekerjaannya. Pasti banyak yang berpikiran dan binggung mau mengawalainya dari mana. Saya juga bukan seorang wirausahawan, namun ada keinginan untuk menjadi wirausahawan atau setidaknya membantu cita-cita istri saya yaitu jadi seorang pengusaha. Atas dasar itulah saya mencoba membantu sebisa saya untuk mewujudkan cita-cita istri saya. dan alasan lain, ingin mengaplikasikan ilmu ekonomi yang saya dapatkan di tiga kampus yang bebeda, dan membuktikan apakah seseorang yang pernah mendapatkan Indeks Prestasi cumlaude dalam satu semester bisa membuktikannya dalam dunia nyata? ^_____^.kalo ditanya posisi saya sebagai apa dalam belajar berwirausaha ini? kalo menurut saya biar lebih enak didengan saya sebut diri saya sebagai seorang konsultan tapi merangkap sebagai kuli dan pemodal ^____^. Langkah pertama memang begitu berat, selanjutnya ditanggung ketagihan berdasarkan yang saya alami, padahal untung juga belum, tapi jujur alangkah bahagianya saya ketika bisa mengawalinya. Seolah rasa yang selama ini membelenggu bebas dengan seketika dan yang paling penting saya berhasil mengawalainya. Moment yang pas ketika mendapatkan IHT motivator dari kang Zae Hanan dan Pak siapa saya lupa, yang jelas dia seorang apoteker. kalo saya simpulkan dari beberapa hal yang saya dapat untuk bisa mengawali sebuah usaha itu adalah sebagai berikut :
  1. Temukan antusias dalam diri anda, antusiame dan ketertarikan dalam usaha yang ingin anda jalani
  2. niat , ingat semua perbuatan itu tergantung pada niatnya :)
  3. bikin  target, walau kecil dalam sebulan anda harus bisa apa, menaikkan omset 
  4. selalu berpikir optimis, yakin akan apa yang akan anda lakukan akan menghasilkan sesuatu yang besar dan  terus semangat untuk peruhaban dan hidup yang lebih baik.
  5. percaya bahwa rejeki itu pasti akan datang, berdoa adalah kekuatan yang nyata 
  6. buang rasa ketakutan akan sebuah kegagalan, ingat banyak kesuksesan berawal dari sebuah kegagalan
  7. jangan dengar kata mereka yang mengikis rasa percaya anda untuk sukses
  8. buang rasa malu dan gengsi, rejeki yang ingin anda cari adalah rejeki yang halal, bukan maling ngapain malu?
  9. banyak bertanya pada pelaku lain, anda akan menemukan langsung dari sumbernya bisa dari internet , membaca buku atau mengobrol dengan narasumber
  10. jangan kelamaan berfikir mulai sekarang  sekarang !!

Semoga bisa menghidupkan gairah anda dalam berwirausaha ^_____^


sometimes a question more powerfull than answer

No comments: