Friday, January 14, 2011

Ibuku

Sudah hampir tiga hari dirawat inap di RSUD Pare, dan aku masih di sini , masyuk dengan segunung pekerjaan dan masyuk dengan hal-hal yang biasa terjalani tanpa harus di setting ulang lagi. Rutinitas yang telah membekap nafasku selama ini. Ibuku...jika aku mendiskripsikannya, ibuku adalah ibu yang terhebat didunia. Jangan lupakan bapak, tapi memang dia yang terhebat dalam keluarga kecilku. Aku lahir 3 bersaudara, kakak sulungku menghadap ke penciptanya ketika aku belum lahir. tinggal keluarga kecil ini. dan si Ragil merantau 770KM lebih dari rumah. Mungkin aku bukan tipikal orang yang sensitif dengan perasaan atau sentimentil seperti bapak,dan aku tidak tahu sifat dari kedua orangtuaku mana yang dominan terhadapku. ketika kakakku bercerita tentang bapak yang menangis ketika melihat ibu terbaring di rumah sakit, aku tahu itu cinta, cinta yang diungkapkan , meski aku dengar dari sebuah cerita makhluk yang bernama handphone.Tensi menjadi hal yang menggelayuti  ibuku saat ini, tensi  darah yang mendekati angka 200 yang membuat beliau masuk RS untuk petama kalinya. Mungkin hal itu di pengaruhi juga oleh gula darah yang juga ikutan meninggi.  Alhamdulillah beliau mulai membaik. dan semoga lekas membaik seterusnya. Sudah kudengar Candanya beberapa kali ini. dengan khas bahasa jawanya. sedikit banyak seperti ini percakapan ibu dan anaknya yang cukup lama tidak terungkapan, atau memang inilah cinta yang terungkap walau jarak nun jauh disana. hal yang patut aku garis bawahi ibuku berkata bahwa "Alhamdulillah masih sakit, masih disayangi ma Gusti Allah, masih ditegur. ya orang hidup itu harus mikir lee, kalo ndak mikir ya udah gak hidup lagi, ibu didoakan cepet sembuh ya lee .....". fuuuh sekali lagi aku semakin kagum dan menyadari ibuku adalah ibu terhebat di dunia dibalik kecerewetannya yang mencecarku tiada habisnya. membesarkanku dengan peluh yang kadang aku melupakannya. Love you Mom :) Semoga lekas sembuh dan sehat selalu. maaf saya belum bisa pulang (tanpa alasan yang jelas : dudul)



sometimes a question more powerfull than answer

No comments: