Tuesday, January 4, 2011

Cerita lalu

Terkadang banyak cerita di masa lalu yang sayang untuk dipinggirkan dari ingatan. meskipun terkadang cerita lalu itu tidak mempunyai nilai yang mampu menggugah ingatan dan mengelitik perasaan. 2010 telah berakhir dan mengkategorikan dirinya sebagai cerita lalu dengan sendirinya. Apa yang spesial di cerita lalu 2010? Cuman ada beberapa perbedaan dan peristiwa yang lumayan membuat merinding dan bagaikan warna cerah dalam sejarah hidupku. Siapa lagi yang menceritakan cejarah hidupku, kalau bukan aku sendiri. Karena aku bukan orang terkenal maupun termasyur di negeri ini. hanya seorang bagian dari birokrat usang yang kini sedang dicabik-cabik musang. Pegawai modern dan pegawai plat merah yang paling modern dinegeri ini. bertekad mengarungi birokrat tanpa korupsi dengan tanpa mengindahkan dosa masa lalu. Sebenarnya aku juga tak paham betul tentang dosa masa lalu instansiku. Selama aku menyandang ban plat merah ini, belum kutemui dalam diriku melakukan sesuau yang baru saja membacakan pledoi-nya yang berjudul Indonesia bersih, jaksa dan polisi risih. Mungkin hanya tak tahu atau tak mau tahu, sering kudengar kabar berita itu, namun kuacuhkan karena akan menumbuhkan rasa iri dalam hati, ya..iri ..iri berbalut dengki yang bisa merusak hati, acuhkan dan hindari!
cerita lalu 2010, sepertinya hanya ada 2 hal yang aku ingat. Namaku bertambah panjang dan kupinang gadis pujaan hati yang datang perlahan dan mengenggam hatiku. Telah kuminta dari orang tua-nya dan tertunda untuk waktu yang cukup lama, bukan karena kasta tapi karena sesuatu hal yang sulit dijelaskan dengan logika. Cinta semakin tumbuh, namun waktu serasa membunuh tanpa kusadari. Namaku bertambah panjang, dengan gelar Sarjana Ekonomi yang kudapat dari Universitas yang tak masuk dalam kategori terbaik  jangankan di didunia, di Indonesia mungkin masuk nomor yang kesekian. Setidaknya aku tahu dan paham proses belajar itu membutuhkan waktu dan tenaga ekstra ,memang tidak maksimal dan tidak mudah bagi orang yang sudah bekerja. Semoga  tahun ini aku bisa melakukan semau yang aku harapkan. 2011 BISA!

*)  postingan Geje banget




sometimes a question more powerfull than answer

No comments: