Monday, August 3, 2009

Ode for Number

People....Good evening all :)
Sedikit mengeluarkan uneg-uneg dan menyalurkan hasrat alias esmosi yang terpendam dan terpendam terlalu dalam. hampir enam tahun mengeluti dunia kerja yang penuh dengan angka( i hate it). Sudah pernah saya ceritakan alasan-alasan itu. Kenapa waktu SMU dulu ngambil jurusan bahasa, disamping tergila-gila sama yang namanya jepun-jepun-an. membuktikan sebuah hadist yang shoheh, bencilah apa yang kamu benci sekedarnya saja, barangkali suatu saat akan menjadi yang kamu cintai ( geluti tepatnya) :) mantap gan. Hari-hariku kini kulalui dengan deretan angka yang berjejer dalam tiap cell excel dan dalam tiap sheet yang tersedia, bahkan terkadang binggung sendiri padahal hanya terbatas 10 jenis saja.Yaah itulah dunia, terkadang memaksamu untuk mengalah pada kesenanganmu. Dalam observasi kurang lebih 6 tahunan Gw nemuin beberapa pimpinan yang punya karakter yang unik dan sifat tersendiri. Mulai dari yang rajin bekerja sampai yang rajin ngabur dari kantor. Meskipun saya juga sering ngabur dari kantor ^_____^V. People gw juga ndak munafik, siapa siy yang gak pengin keenakan, nyantai, kerja tanpa beban dan sebagainya.Mungkin gw gak secerdas orang-orang yang asli punya bakat di bidang analisa atau apapun terhadap suatu pekerjaan, tapi terkadang suasana dan bozz kita sangat mempengaruhi perkembangan kita.Yang sering gw rasakan sekarang mengerjakan pekerjaan yang berulang-ulang dan ujungnya useless. Gw yang ngerjain and ketika udah jadi , dia mulai menunjukkan kekuataanya mengobrak-abrik hasil kerjaan gw. What de pak..!!!dan ini terjadi berkali-kali. ya tapi apalah daya gw cuman seorang kacung disini. Penginnya kerja ikhlas tapi susasana gak mendukung. Mungkin gw masih yang muda diantara people-people rekan kerja saya. masih sering emosian dan kadang ndak mikir etika birokrasi yang sering gw acuhkan.Sering protes, ngeyel dsb.Semoga mereka maklum atas semua kelakuan saya. sekarang kerja lagi , usahakan ikhlas....^______^




sometimes a question more powerfull than answer

2 comments:

Erikson said...

to be honest, i become speechless after reading this, i go along with you when you said that, it is our superordinate helping or leaving to our personal or skill growth, but IMO, it is not really absolute, they will be nothing without you, they will be in trouble without your help, they owe you more than thanks!!! heheheh :D

Jizu said...

Hmmm nice advice, a wise word for people which understand how to be good employee. But Sometimes when We underpressure, out of mind, i forget about that' rule....boss and Me..ha..hahahahahha