Friday, May 18, 2012

Pahit tapi bukan jamu

Entahlah, apakah aku hanya lelah sebagai pelengkap penderita untuk jangka waktu yang lumayan lama. Hanya jadi pelengkap yang tak kunjung berkarnya, atau aku yang tak mampu mengemban tugas baru? jujur aku tak tahu seolah aku mulai mencari-cari si kambing hitam yang telah merayuku dengan manisnya. Tak mungkin kukembalikan waktu ataupun ketemukan kembali rasa percaya itu. semua itu bohong, semua itu hanya bualan yang tak pernah kusadari jika itu bisa semakin lama menggekangku. Seolah hanya melengkapi daftar hadir untuk menyegerakan waktu supaya cepat berganti bulan baru dan sedikit menghibur kepenatanku karena kau bisa lepas dari segala kerumitan kecil tentang kehidupan. Terjebak diantara para birokrat ulung yang terkadang mementingkan diri sendiri, entahlah mereka takut akan diriku atau hanya antisipasi atau aku sebenernya belum siap karena belum kapable mengemban tugas itu. Jari tengah yang mewakili kehadiranku di gedung mewah itu. sekali lagi aku masih merasa dikhianati oleh kebaikan dan itu sakit. Entah berapa lama lagi aku sanggup menyembuhkan luka itu. Ah cemen, lihatlah teman-temanmu yang berada diujung pulau sana, apakah mereka mengais dan mengeluh diri? aku yakin pasti tapi mereka entah itu ikhlas atau terpaksa menjalani. tapi yang namanya manusia,jika tak ada keluh, terlalu sempurnalah hidup ini dijalani.lihat kebawah jangan ke atas, niscaya sanubarimu bergemuruh untuk mengucapkan rasa syukur yang mencoba membahana dari tiap sendi kehidupanmu. masihkan aku letih? memikirkan semua yang telah dijalani dengan nyata.kenapa harus kebaikan yang mengkhianati? atau itukah jalannya hingga menuju jalan hidup yang sempurna. 00:25 ketika musik sucker head dan rajasinga berkumandang. Aku bertaruh untuk diriku untuk semua kenyataan ini, pahit tapi bukan jamu.






sometimes a question more powerfull than answer

No comments: