Monday, December 21, 2009

Gila Belanja

          Entah setan apa yang merasukiku akhir-akhir ini, kok gak bisa ngerem untuk menahan nafsu untuk berbelanja, membeli something-something yang sebenarnya gak perlu-perlu banget.Mungkin udah terjebak pada perilaku konsumtif masyarakat Indonesia pada umumnya. Wahasil Y < C no saving No Investment. beginilah pemuda yang masih Single..gak pernah mikirin nabung dan Investasi..dipikirannya cuman bersenang-senang. Jadi teringat nasehat temen saya yang lumayan nyantri( gus Usman Yasin) selama kamu masih single(belom menikah) kamu tidak akan kaya(dalam artian yang sebenarnya). kalo dipikir-pikir bener juga yang dibilang ma Gus Oman ini.Saya tahu persis kalau boros itu temennya setan, tapi kalo menyalurkan hobby endak khan?. Tapi hobynya shopping, travelling, hunting lokasi buat njepret. Si Niki memang berdampak sistemik pada keuangan saya, dengan membeli kamera otomoatis berdampak sistemik terhadap konsumsi traveling, kuliner dsb. Pernah berpikir untuk jual kamera saja buat beli cincin nikah, tapi kok aku ndak tega kalo hidupku tiba-tiba sunyi tanpa si Niki(baca Nikon).
           Walhasil ya tinggal nunggu "bailout" lagi tapi bukan dari dana talangan bank Century lho meskipun sumbernya sama-sama dari menkeu Ibu kita tercinta Bu Sri Mulyani, saya masih pecaya sama ibu kok di kasus bank century ini , saya lebih simpatik dengan ibu' darpada sama pansus yang kerjanya ngemplangin duit rakyat. Ibu salah satu menteri tercerdas di Negeri ini. makanya ibu' dipukulin rame-rame sama status quo yang merasa terancam dengan kehadiran dan prestasi ibu mengawal kebijakan fiskal akhir-akhir ini.Lhoh kok jadi ngomongi bank Century sih. Oh ya sumbernya ya insentif akhir tahun 2009. Meskipun "short fall" saya yakin itu sudah terbaik. jadi IPK kita ya monggo dinikamtin sederek sedoyo. Buat belanja juga gak papa asal penyakit Gila Belanjanya gak kambuh dan gak sembuh-sembuh.kayaknya perlu nih baca buku ini :



Semoga cepet sembuh dan sadar sayah..heheheheheh tapi jujur belanja itu enak apalagi kalo punya uang banyak
sometimes a question more powerfull than answer

3 comments:

Erikson said...

di tahan aja mas sebaiknya... atau kl perlu cari aja t4 hunting yang enak dan g makan duit.kayak misalnya puncak gedung kantor kita tu wwkwkw heheehehe

jizu said...

Shopping bisa melepaskan diri dari tekanan son ^_____^V

Elsa said...

hehehe... shopping memang hal paling menyenangkan untuk dilakukan. asalkan ada uang, shopping is Fun!