Wednesday, October 28, 2009

Degradasi Kepemimpinan

Terasa lama juga gak nge-blog para blogger....salam blogger..V.....Saya juga merasakan sesuatu yang lain kalo ndak nge-posting, pantesan aja badan kerasa ndak enak..heheheeh efek langsung kalo gak ngupdate blog, lha hubungane dimana? hubungannya karena udah gak bisa ngeluarin uneg-uneg, jadi kepikiran stress dsb.
Kali ini mau memuaskan sisi jahat saya mengeluarkan uneg-uneg tentang degradasi kualitas kepemimpinan yang tengah saya alami. Semenjak modernisasi dicanangkan saya banyak merasakan suka dan dukanya. Selain tersiksa oleh kedisiplinan (yang absen setengah lapan teng) berkejaran dengan waktu, menghindari macet..malah terkadang kepikiran lebih takut telat kantor daripada telat sholat shubuh(buruknya diriku) .Selain hal tersebut diatas salah satu yang saya rasakan adalah kualitas kepemimpinan yang mengalami degradasi yang sangat terasa, ini dari kacamata saya. Penilaian saya obyektif tapi menurut saya. Ada seorang Bos yang diluar terlihat bagus, hebat, smart dsb, hal itu dikarenakan pencitraanya dimata orang lain, tapi apa yang dirasakan oleh bawahanya secara langsung ..Nol besar..tak seperti pencitraan yang dia lakukan di dunia luar.Apakah karena politik pencitraan  sekarang sedang populer dan ng-trend..? Presiden kitapun menang karena pencitraan dia yang bagus dimata masyarakat Indonesia, padahal kondisi yang sebenarnya lebih buruk dari realitanya.
"!$%$#$#$#!!!!!!!!!"



Memang tiada gading yang tak retak, tak ada pemimpin pula yang sempurna baik menurut kita maupun orang lain. Tapi setidaknya pemimpin adalah panutan, ing ngarso sung tulodho..di depan seharusnya memberikan contoh bagi yang dipimpin. Mungkin juga diluaran sana kalian terkenal dengan kehebatan, namun sebenarnya kalian tidak terlalu hebat buat di bangakan.Remember  "Proud is not power" (Australia). Yang jelas saya tengah mengalaminya, dan terkadang harus sering menahan emosi, cuman di twitter dan di blog aja gw ungkapin ung-uneg buat ngurangin pressure karena banyaknya pekerjaan yang melebihi quota hingga tugas pokok saya terabaikan.Perintah gak jelas, terlalu sering berkreasi dengan pekerjaan yang hasilnay belum tentu sesuai keinginan, yang ngerjain yang meriview(yang paling gw heran). Just positive thingking  and Like my dew said..be patient beib...don't be angry,,control your emotion..Semoga saya bisa melewati-nya..Duh gusti paringono kulo power...


sometimes a question more powerfull than answer

4 comments:

bandit™perantau said...

semangat saja terus bro... hehehhe

Jizu said...

@bandit : semangat sih semangat bro..cuman ada tapi nya

Erikson Bin Asli Aziz said...

hehehe buset ampe gt, tp salut ma keberanian kau broo..

jizu said...

@erikson ; namanya juga uneg-uneg son....