Thursday, March 19, 2009

Pesta Demokrasi dalam persepsi saya

Masa kampanye terbuka sudah dimulai dari tanggal 16 maret kemarin, tapi deru kampanye seperti 5 tahun yang lalu belum begitu bergemuruh terdengar dan terkesan kurang rame, ada apakah ini?..jawabannya pasti bermacam-macam ada yang bilang rakyat sekarang sudah apatis, ada yang bilang rakyat sekarang sudah cerdas jadi gak perlu rombongan turun kejalan sambil naek motor yang di plong  knalpotnya tapi menurut saya dari kacamata saya(emang loe pake' jiz..?) begini, ada perasaan takut ma KPK karena terkesan dimonitor dan ada kesan mereka mengumpulkan kekuatan kampanye di detik-detik akhir menjelang hari pencontrengan. Apalah itu alasannya saya berharap yang terbaik buat bangsa ini, mo pemimpinnya siapa, mo presidennya siapa yang penting gaji PNS di naikkan xixixixixixi. Yang menarik disini iklan partai politik yang ada di televisi, wuihh..dari yang membahas masalah kepedulian, kemakmuran , bebas korupsi sama yang mementingkan persatuan, itu iklan bung kenyataan dan faktanya gak seluruhnya benar dan gak seluruhnya salah. Ah dunia politik, betapa membingungkan, janji-janji partai politik dan calegnya ngalahin janjinya orang-orang yang lagi dimabuk asmara ^_____^. Iklan-iklan di tipi itu yang lucu dan serius ada yang ndangdutan dsb. Terus pagi ini ada berita dikoran mengenai sosok pemimpin partai dan kandidiat calon presiden lalu muncul pertanyaan: Lebih penting mana mulai memberatas korupsi dan menciptakan pemerintahan yang bersih dahulu atau memakmurkan dan mensejahterahkan masyarakat terlebih dahulu. Lalu saya buka forum diskusi di forum facebook melalui comment saya, alhasil banyak yang menanggapi masalah tersebut dan saya paling setuju dua-duanya berjalan bersamaan dan beriringan. menciptakan pemerintahan yang bersih iya, mensejahterhakan masyarakat juga iya pertanyaanya : adakah partai yang memperjuangkan kedua-duanya dalam waktu yang bersamaan? pasti ada lah(pertanyaanmu konyol jiz) ya semua partai senjatanya ya itu kemakmuran rakyat, berantas korupsi, DPR bersih, sembako murah, BBM diturunkan-diturunkan-diturunkan( gw binggung kenapa harus diucapkan 3 kali) terus ada lagi program sembako murah , nih partai cocok buat pecinta kuliner ^____^, ada juga yang berbagai permasalahan rakyat kecil diangkat ..hohohoho semua diayahi, sampek binggung.ada yang to the poin pake penyanyi dangdut (lhoh bukannya itu partai yang berbasiskan massa agama) hohohho, ada yang mengeksploitasi kepeduliannya terhadap sesama (gw hran kenapa harus dipublikasikan sebagai bahan jualan partai) dsb. Lhah terus partai mu apa jiz..? yo kuwi saya binggung nanti kalo Golput, dikirain pendukung setia Gus Dur, kalo nyontreng binggung. Ya lihat nanti lah kalo perlu diundi pas mau nyontreng, itupun kalo sempet nyontreng. Yang jelas nyontreng yang mana asal bisa dipertanggungjawabkanlah. Gak kayak PEMILU kemarin nyoblos partai gak jelas, platformnya gak tau, tujuannya gak tau, cuman tahu pemimpinya aja xixixiixxi. Kembali ke masa kampanye terbuka, tadi aya sempat bertanya sama tukang ojek langganan saya yang sepertinya hobi berkampanye pemilu tahun yang lalu, sering ikut kampanyae bang? jawabnya: sekarang gak males plus agak sepi mungkin pada pengin golput semua kali mas. Lhoh bukannya dikasih uang saku juga bang? Ya paling 20 reboo, buat beli bensinnya doang. hohohoho ...plus kok tumben sekarang di jalan2 protokol gak terdengar deru kampanye, eh ternyata sudah ada larangan kampanye melewati jalan-jalan protokol. Yah mengamti lah sekarang, yang jelas saya pengin pulang, dah kangen ma ibu dan nanananan ^_______^


sometimes a question more powerfull than answer

No comments: