Wednesday, September 28, 2011

Mencari Keberkahan

Mulai mikir hal-hal yang mungkin gak terpikir sebelumnya, wah kalo lama-lama kayak gini mungkin menemukan jalan keberkahan jadi semakin ruwet dan makin lama ketemunya. Susah diajak janjian kali si berkah. Jadi teringat sama pendahulu yang kursi-nya saya dudukin sekarang. Pokoknya saya menyimpulkan pendahulu yang punya kursi yang saya tempatin ini adalah public enemy alias mungsuhe masyarakat sekitar sini.Lha gimana endak, ketika teman lain ngerasani si mbaknya ini selalu jadi artisnya, dosanya luntur akibat kegiatan rasan-rasan yang dilakukan oleh para oknum yang kalo saya sebutin nama-nya bisa jadi satu postingan di blog :). Sekarang mengalami sendiri, kenapa mbak yang dulu duduk di singasana yang saya dudukin sekarang jadi mungsuhe wong okeh, bukan masalah mbujuki or kegiatan yang mendekati nyolong tapi kesimpulan saya dia jadi mungsuhe wong okeh karena taat pada aturan dan berusaha tidak mblenjani apapun yang tertuang dalam aturan yang memang dibuat untuk di mesjid (baca: di langgar).Beda dengan yang saya lakukan meskipun tidak langsung maupun tidak langsung menerima keuntungan dari yang saya lakukan sesuai dengan titah si bos, walaupun tak menikmati tapi melakukan pekerjaannya. manut kayak disundut. Bukan untung yang didapat kebanyakan malah buntung karena sering tambel seribu-dua ribu kalo berlaku lipatan tiap transaksi bisa gak dimasakin sama istri saya. terlalu lembek mengikuti aturan yang penting rapi dan bisa menghalusinasi si pemeriksa dengan cepet. Weleh kalo kayak gini saya juga ndak mau. dari dulu sebenernya juga tidak mau. kalo masalah kayak gitu tak serahin kepada partner yang gak "mungkin" dengan perasaan tanpa dosa melakukannya. kalo disebut mafia juga terlalu elit, kalo disebut pengutil apa yang tak util? hanya kecurangan yang terbiasa dilakukan. Setelah kroscek kesana kemari ternyata podo wae dan sami mawon motif dan modus operandinya. bener Omongannya kang Sapta ketika ada acara yang agak gemebyar makannya dia selalu bertanya iki dana-e sokok ngendi? halal pora? aku cuman bisa senyum nyengir sambil bilang penyerapan anggaran mas heheheheh. ben cepet


sometimes a question more powerfull than answer

No comments: