Tuesday, April 29, 2008

Let's Describe The Whole World (Wikimapia.org)



Bosen selama ngenet...? bosen buka yang itu-itu saja dan sebagainya yang rutin dibuka setiap hari..? Anda binggung..? Gak usah binggung. Anda Bosen..? gak usah bosen? anda Muak...?ndak usah muak.Anda pengen Muntah..?Lihat diri anda ke Cermin(maksudnya biar cepet muntahnya.)hihihi just kidding. Neh ada sedikit mainan yang mungkin baru sedikit yang tau. tapi seh kayaknya dah banyak, tapi ndak salah khan kalo sedikit mengulas.Apa itu Wikimapia...?
WikiMapia adalah sebuah sumber daya peta online yang mengkombinasikan antara Google Maps dengan sistem wiki, memungkinkan pengguna untuk menambahkan informasi (dalam bentuk catatan) pada lokasi manapun di bumi. Dibuat oleh Alexandre Koriakine dan Evgeniy Saveliev, proyek ini diluncurkan pada tanggal 24 Mei 2006, dengan tujuan "mendeskripsikan seluruh planet bumi".

Perkembangan

Pada tanggal 16 Agustus 2006, satu juta lokasi telah teridentifikasi. Tanggal 2 Oktober, jumlah lokasi meningkat hingga menjadi lebih dari 1,6 juta. Angka ini melewati dua juta pada tanggal 22 November 2006.

Pada implementasi awal, WikiMapia tidak memiliki pengguna terdaftar dan tanpa hierarkhi administratif. Seluruh pengguna menyunting secara anonim dan tidak ada mekanisme untuk memonitor atau mendisiplinkan pengguna "bermasalah".

WikiMapia tidak memiliki hubungan dengan Wikipedia dan Wikimedia Foundation, namun situs web tersebut menyatakan bahwa "diinspirasikan oleh Wikipedia". Sebuah lisensi bebas, yakni tujuan utama Wikipedia, merupakan kebijakan yang belum ditentukan.

Interoperabilitas

Sebuah alat penerima GPS dapat dihubungkan dengan WikiMapia menggunakan program plug-in (beta, unduh untuk sistem operasi Windows dari situs WikiMapia).~wikipedia~

bagaimana memulainya..? gampang klik aja http://wikimapia.org udah dech dimulai, apa yang loe semua pengin cari..? Rumah masa kecil, Sekolah-Sekolah kita, rumah mantan-mantan pacar kita :P ato yang lain tempat-tempat yang lain yang sekiranya kita belom tahu tempat itu.Kalo kita mengenal daerah tersebut, kita tinggal menandainya dengan begitu mudahnya (tidak perlu saya jelaskan disini. Tandai kalo itu rumahmu, sekolahmu,rumah paklikmu, rumah pakdemu dsb. dengan begitu mudahnya.Akhirnya "Let's Describe The Whole World!"


sometimes a question more powerfull than answer

No comments: