Tuesday, April 29, 2008

All about Narsis




Narsisme adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Orang yang narsisme tidak selalu percaya diri di depan umum, namun bisa juga ditunjukkan dengan suka memfoto diri sendiri. Biasanya orang yang narsisme adalah seorang model. karena mereka sering sekali mendapatkan pujian dan itu menyebabkan mereka merasa percaya diri dan akhirnya berlebihan.(wikipedia)

Istilah Narsis kerap terucap dalam bahasa gaul anak muda sekarang. Narsis dipakai untuk menyebut upaya menonjolkan ego seseorang. Ini pengertian narsis anak muda, sedang pengertian asali Narsis sendiri berasal mitologi Yunani tentang seorang pemuda bernama Narcissus yang mengagumi ketampanan dirinya ketika berkaca disuatu kolam.Ia begitu tenggelam mengagumi ketampanannya sampai benar benar tenggelam ke dalam air.
Narcissism,narcist,narcissistic,narsis,dan sejenisnya adalah sesuatu hal yang wajar asal tidak berlebihan nha kalo berlebihan apakah disebut sebagai "penyakit". kadang ada pertanyaan yang iseng banget pernah nanya kayak gini pada diri sendiri How Narcissism are you..? Kalo punya dan bagi yang punya Kamera di hape maupun camera digital itung aja, berapa foto yang berhasil mengabadikan diri anda seorang.dengan catatn gak ada sama seklai foto orang lain dalam frame itu. Jika kurang dari 50 buah maka selamat anda belum termasuk dalam kategori narsis berat(narsiters) nha bagaimana kalo lebih...? Boleh -boleh aja asal ndak exhibitioner alias doyan memamerkan bagian-bagian tubuh yang dapat mengundang nafsu. Ah itu pikiran loe kali aja yang jorok, piktor, pikjor dsb (pembela mode on). Yech kalo yang eksibisionis itu mah dah sakit Jiwa, perlu ke psikiater tuh. Buat yang dikaruniai body dan wajah yang cantik, cakep tampan dsb maupun yang "kurang" cakep silahkan anda ber-narsis ria dengan catatan seperti diatas, jangan memamerkan bagian tubuh yang nananana, aurat itu(ustadz mode on)."Mengagumi Keindahan adalah sebagian daripada Iman" (entu menurut pendapat gue pribadi looh..gak ada embel-embelnya)




sometimes a question more powerfull than answer

1 comment:

Anonymous said...

I'm too sexy for being narcism!