Tuesday, October 5, 2010

D'bacot Club

MySpace mulut berbusa-busa ngomongin dan mendebatkan sesuatu mengenai pendapat, kalo tak ada perdebatan mana ada rahmat diantara kita. Bukanya sebuah kata diciptakan untuk disusun sehingga kita tahu jalan pikiran masing-masing. Ketika sebuah pendapat dilempar di pasaran (weeew) dilempar pada sekerumunan orang, setidaknya pendapat itu bagai komoditi pasar yang siap di puja, dicaci dan di hina dina(kayak nama mantan gw)MySpace . Setidaknya dengan kecerdasan kita sebagai manusia yang dianugerahi betrilyun-triliun sel einstein dalam diri kita. berdebat bukan sesuatu hal yang buruk menurut saya. Mungkin susunan katanaya terkadang menusuk hati dan menghujam jantung kita tapi adalah daya kita juga dianugerahi sesuatu yang dinamakan dengan perasaan, kepekaan dan kesensitifan dalam mencerna kata-kata. dan saat itulah sebuah kata-kata dan susunan kalimat mulai menunjukkan kekuatannya. kekuatan yang terkadang berhasil meyayat-nyayat kita sedikit demi sedikit melebihi kekejaman yang amat sangat. mempertahankan pendapat bukanlah sesuatu hal yang mudah, dan itu terbukti , masih ingatkah kalian ketika diakhir ujian skripsi dimana kita dicecar oleh berbagai pertanyaan dimana tujuan utamanya hanya satu : mempertahankan pendapat. orang yang tidak bisa mempertahankan pendapatnya adalah orang yang masih labil. Asal ada data pendukung dan fakta dari beberapa peneliti setidaknya cukuplah bagi kita untuk berpendapat seperti malam ini, ketika saya menyatakan sebuah pendapat dan temen chatting saya sepertinya menyerang pendapat saya dengan pendapat yang menurut saya masih labil, mungkin masih belum ujian skripsi dia MySpace. But Nice share, Dalam berpendapat maupun berdebat ada baiknya jika tidak menyerang secara personal dan satu hal jika berdebat karena sebuah pendapat jika Allah sudah disebut, maka berakhirlah semua karena bagi saya semua awal dan akhir adalah Allah yang punya MySpace.


sometimes a question more powerfull than answer

No comments: